Subscribe to Our Newsletter ! Free and No SPAM !

Tips menjadi Rapper

logoblog

TIPS MENJADI RAPPER

1. Membaca

Dengan membaca kau akan tahu, dari tidak tahu kau akan jadi tahu.

Tapi aku tidak suka membaca, jadi aku musti bagaimana?”

Membaca tidak soal melulu tentang membaca buku, kau bisa membaca apapun disekitarmu. Mungkin kau juga bisa menendang pantat temanmu supaya mendapatkan inspirasi tiba-tiba.

2. Menulis

“Di dalam menulis terdapat tubuh yang sehat dan pintar.”

Ya, seperti itulah kata pepatah lama. Sebenarnya memang betul berkat banyak menulis kita bisa sehat dan bisa sangat membantu kau untuk jadi Rapper.
Seperti Eminem sebelum karirnya, ia sudah menghasilkan lusinan box yang berisi catatan tulisannya.

3. Mendengar

Jangan lupakan mendengar, ini yang bagian penting. Ketika kau tidak mau mendengar mustahil irama yang kau bawakan akan pas dan menyatu dengan beat.

4. Berbicara

Nah, ini adalah point terakhir.

Kalau kau ingin jadi Rapper, aku sarankan mulai sekarang dan seterusnya kau musti berbicara.
Bayangkan ketika kau mau belajar terbang tapi kau belum bisa berjalan.
Tidaj beda dengan berbicara. Jika kau tak mau berbicara, hal buruknya adalah sampai kapanpun kau takkan pernah mempunyai lagu buatanmu sendiri.


Tips di atas adalah dari pengalaman pribadi saat-saat saya menemukan titik jenuh ketika tak bisa berbuat apa lagi otak saya stagnan.
Akhirnya saya paksa untuk terus mencari apa penyebabnya, dan tips di atas adalah yang paling terbaik buatku….
Ya, saya harap kau bisa tercerahkan dengan membaca artikel saya yang sederhana ini..
Sekian, terima kasih